https://cilacap.times.co.id/
Berita

Persiapan Upacara HUT ke-79 RI, 76 Paskibraka Terbang ke IKN 10 Agustus

Selasa, 25 Juni 2024 - 11:12
Persiapan Upacara HUT ke-79 RI, 76 Paskibraka Terbang ke IKN 10 Agustus Pelaksanaan Upacara HUT RI di Istana Merdeka Jakarta. (FOTO: ANTARA FOTO/POOL/Sigid Kurniawan)

TIMES CILACAP, JAKARTA – Persiapan Upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada 17 Agustus 2024 terus dilakukan.

Salah satunya adalah penetapan 76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat 2024.  76 Paskibraka ini merupakan hasil seleksi dari total 153 ribu pelajar di Indonesia 

Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI Rima Agristina mengatakan, pelajar SMA dan sederajat itu direkrut sejak Maret 2024 dari 38 provinsi yang mewakili 514 kabupaten/kota.

"Total yang lolos ke tingkat nasional berjumlah 76 orang terdiri atas putra dan putra masing-masing satu pasang dari setiap provinsi untuk diberangkatkan menuju IKN pada 10 Agustus 2024. Mereka akan bertugas saat Upacara HUT Ke-79 RI," katanya, Selasa (25/6/2024) seperti dikutip dari ANTARA.

Bagi calon peserta yang tidak lulus dalam proses seleksi dan rekrutmen Paskibraka tingkat pusat, mereka tetap ditugaskan sebagai petugas Paskibraka tingkat provinsi dan kabupaten/kota sesuai dengan bobot penilaian. 

Untuk diketahui, Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) dan presiden terpilih, Prabowo Subianto, akan menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara.

Sementara, Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, akan mengikuti upacara di Istana Merdeka, Jakarta. Bendera pusaka juga akan diarak dengan penerbangan ke IKN. (*)

 

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cilacap just now

Welcome to TIMES Cilacap

TIMES Cilacap is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.