https://cilacap.times.co.id/
Pendidikan

Ujian Sekolah Serentak Hari Ini, Tim Satgas Covid-19 Cilacap Turun Cek Prokes

Senin, 19 April 2021 - 13:13
Ujian Sekolah Serentak Hari Ini, Tim Satgas Covid-19 Cilacap Turun Cek Prokes Prokes Covid-19 menjadi syarat mutlak agar proses PTM dalam pelaksanaan ujian sekolah (US) bisa berlangsung secara terus menerus. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMES CILACAP, CILACAP – Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di beberapa sekolah di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah telah dilakukan. Aturan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 menjadi syarat mutlak agar proses PTM dalam pelaksanaan ujian sekolah (US) bisa berlangsung secara terus menerus.

Untuk itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan rutin mendatangi sekolah-sekolah guna memastikan kegiatan berjalan sesuai aturan protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sampang, Senin (19/4/2021).

Bersama aparat TNI dan Kepolisian, mereka memantau pelaksanaan ujian sekolah kelas 9 di SMP Negeri 1 Sampang.

Kegiatan dipimpin Camat Sampang Drs Akhmad Khaerudin MSi. Camat didampingi Bintara Tinggi Penghubung (Batibung) Koramil 07 Maos Serma Eko Widodo, Kasi Trantib Kecamatan Sampang Budi Purwanto, Kanit Intel Polsek Sampang Iptu Khoerun, dan Korwil Biddik Tri Yuniarti SPd.

Prokes-PTM-2.jpg

Selain SMP Negeri 1 Sampang, beberapa sekolah juga dikunjungi, seperti SMP Muhammadiyah Sampang, SMP Diponegoro Sampang, dan SMP Negeri 2 Sampang.

Di SMP Negeri 1 Sampang, 254 siswa terbagi dalam 24 kelas, SMP Muhammadiyah Sampang dari 45 siswa terbagi dalam 5 ruang kelas, SMP Diponegoro Sampang dari 93 siswa terbagi dalam 9 ruang kelas, dan di SMP Negeri 2 Sampang 185 siswa terbagi dalam 17 ruang kelas.

 Serma Eko Widodo menjelaskan, seluruh kegiatan dilakukan guna memastikan aturan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dilakukan secara ketat dan benar, mulai dari pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dengan sabun, dan dalam pelaksanaan tes ujian wajib menjaga jarak.

"Ini harus kita lakukan agar proses belajar mengajar secara tatap muka bisa terus berlanjut dan mereka terhindar dari penyebaran Covid-19," jelasnya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan dengan melakukan pemantauan di sekolah yang menyelenggarakan pembelajaran tatap mukadalam pelaksanaan ujian sekolah. (*)

Pewarta : Estanto Prima Yuniarto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cilacap just now

Welcome to TIMES Cilacap

TIMES Cilacap is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.