Olahraga

Nanda Mei Sholihah Sumbang 3 Emas Bagi Indonesia

Rabu, 03 Agustus 2022 - 22:29
Nanda Mei Sholihah Sumbang 3 Emas Bagi Indonesia Nanda Mei Sholihah (FOTO: antaranews.com)

TIMES CILACAP, SOLO – Nanda Mei Sholihah, menjadi salah satu atlet para-atletik penyumbang emas terbanyak dari atletik ASEAN Para Games 2022 (APG 2022) Solo. Nanda sukses membawa pulang medali emas ketiga setelah menjadi yang terbaik di nomor lari 400 meter T47.

Berlaga di lintasan lari Stadion Manahan, Surakarta, Rabu, Nanda Mei Sholihah sukses membukukan catatan waktu satu menit 3,160 detik. Sedangkan perak direbut atlet Thailand Sasirawan dan medali perunggu direbut wakil Myanmar, Nandar.

"Saya memang sempat ragu saat turun di 400 meter. Kan beda dengan 100 dan 200 meter. Tapi alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik. Terima kasih atas dukungannya," kata Nanda Mei Sholihah saat dikonfirmasi usai berlaga.

Pada nomor 100 dan 200 meter, Nanda Mei Sholihah bisa dikatakan sebagai jawara karena bisa menguasainya sejak 2017. Latihan keras menjadi salah satu kunci bisa tetap tampil dominan.

"Yang penting yakin. Apalagi ini menjadi target pribadi saya. Tiga emas," kata atlet dengan paras ayu itu.

Selain sukses merebut tiga emas, kebanggaan Nanda Mei Sholihah saat turun di ASEAN Para Games 2022 adalah bisa dikawal langsung oleh orang tuanya. Tidak hanya itu dukungan juga diberikan oleh rekan seprofesi hingga masyarakat yang bisa menonton langsung di stadion.

"Ini menjadi motivasi tersendiri bagi saya. Semoga prestasi ini bisa menjadi tahapan untuk ke level yang lebih tinggi," kata mahasiswi UNS itu.

Pada ASEAN Para Games 2022, Nanda Mei Sholihah turun di empat nomor sekaligus dan yang belum dijalani nomor tim campuran yang di antaranya bersama dengan Sapto Yogo Purnomo. Cabang ini menambah peluang emas untuk Indonesia. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cilacap just now

Welcome to TIMES Cilacap

TIMES Cilacap is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.