https://cilacap.times.co.id/
Olahraga

Penentuan Juara Liga Inggris Ditentukan di Pekan Terakhir

Rabu, 15 Mei 2024 - 08:07
Penentuan Juara Liga Inggris Ditentukan di Pekan Terakhir Manchester City dan Arsenal akan bersaing memperebutkan trofi Liga Inggris hingga pertandingan terakhir pekan depan. (Foto: Antara)

TIMES CILACAP, JAKARTA – Juara Liga Premier Inggris 2023/24 akan ditentukan pada pekan terakhir kompetisi setelah Manchester City mengalahkan Tottenham 2-0 dan Arsenal juga meraih kemenangan 1-0 atas Manchester United.

Manchester City, yang telah mendominasi Liga Premier dalam tiga tahun terakhir dengan memenangkan gelar pada musim 2020/21, 2021/22, dan 2022/23, kini tinggal selangkah lagi untuk mempertahankan gelar mereka setelah mengalahkan Tottenham, Rabu (15/5/2024) dini hari tadi. 

Pasukan Pep Guardiola saat ini memimpin klasemen dengan 88 poin, unggul dua poin dari Arsenal yang berada di peringkat kedua.

Penentuan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini akan diputuskan pada pekan ke-38, Minggu (19/5). Manchester City akan menjamu West Ham United, sementara Arsenal akan melawan Everton di Stadion Emirates.

Sementara itu, kekalahan Tottenham dari Manchester City telah memastikan Aston Villa lolos ke Liga Champions musim depan.

Aston Villa kini menempati peringkat empat besar dengan 68 poin, yang tidak mungkin disalip oleh Tottenham dengan hanya satu pertandingan tersisa. Aston Villa sendiri berhasil bermain imbang 3-3 melawan Liverpool pada Selasa.

Newcastle United (peringkat ke-6), Chelsea (ke-7), dan Manchester United (ke-8) tidak dapat tiket untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan karena tidak bisa lagi mengejar poin tim lima besar. (*)

 

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cilacap just now

Welcome to TIMES Cilacap

TIMES Cilacap is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.