https://cilacap.times.co.id/
Olahraga

Bursa Transfer Ditutup, Persik Kediri Andalkan 27 Pemain 

Kamis, 04 Agustus 2022 - 22:52
Bursa Transfer Ditutup, Persik Kediri Andalkan 27 Pemain  Para pemain Persik Kediri saat tengah berlatih (foto: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMES CILACAP, KEDIRIPersik Kediri dipastikan tidak akan mendatangkan pemain baru di penutupan bursa transfer awal musim Liga 1 2022/2023. Seperti diketahui hari ini, Kamis, (04/08/2022) adalah hari terakhir bagi para kontestan Liga 1 untuk mendapatkan pemain baru. Selain waktu cukup sempit untuk mendapatkan pemain baru, komposisi pemain Persik sudah dirasa cukup. 

Persik termasuk rajin mendatangkan pemain di bursa trasnfer. Di lini tengah Tim Macan Putih mendatangkan Rohit Chand (sebelumnya Persija Jakarta) dan Renan Silva (dari Madura United). tapi juga sejumlah pemain berusia muda seperti Riyatno Abiyoso dan Rahel Radiansyah (dari Persela), pemain muda Rendy Juliansyah

Di lini depan nama-nama seperti Arsyad Yusgiantoro, Ferinando Pahabol (sebelumnya Persipura Jayapura), pemain muda Sutan Zico, serta striker asing asal Brazil Joanderson menambah kekuatan lini depan Persik Kediri. Sedangkan untuk memperkokoh tembok pertahanan mereka, Persik mendatangkan Fandry Imbiri, M Rifaldi serta pemain muda Jimmy Arrongear.  

"Saya cukup percaya dengan kemampuan skuad tim saat ini, jadi sejauh ini tidak ada rencana penambahan pemain. Saya pikir sudah cukup dengan 27 pemain, diluar 3 pemain muda yang dipinjamkan untuk menambah menit bermain kemarin. Kami akan memaksimalkan yang ada, mungkin nanti di putaran kedua kita akan lihat lagi kondisinya," tutur Pelatih Persik Javier Roca, Kamis, (04/08/2022). 

Sementara 3 pemain muda yang dipinjamkan adalah Bagas Satrio, Jimmy Arrongear, serta Jordan Zamorano. Masing-masing dipinjamkan ke klub Liga 2 dan Liga 3. 

"Saya pikir sudah cukup.  Kita Tidak mau spekulasi juga datangkan pemain cuma karena waktu habis (deadline bursa transfer), kita buru-buru jadi kita maksimalkan saja dulu yang ada. Dalam dekat ini enggak ada (pemain baru)," tambah Javier Roca lagi. 

Persik sendiri pada h-2 Kick off Liga 1, secara mengejutkan ditinggal bek andalan mereka Risna Prahalabenta. Bek yang dikenal dengan tendangan bebasnya itu hengkang dan kini bergabung dengan Dewa United. Persik Kedirisendiri dalam dua laga pertama mereka masih mengumpulkan satu poin. Di laga perdana mereka, Persik kalah dari Persita Tangerang. Di laga kedua, di hadapan para pendukung setianya Persikmania, Persik ditahan imbang Bhayangkara FC. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cilacap just now

Welcome to TIMES Cilacap

TIMES Cilacap is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.