https://cilacap.times.co.id/
Olahraga

Presiden RI Dijadwalkan Hadiri Penutupan ASEAN Para Games

Senin, 01 Agustus 2022 - 19:17
Presiden RI Dijadwalkan Hadiri Penutupan ASEAN Para Games Presiden RI Jokowi. (foto: Anwar Sadat/ VIVA)

TIMES CILACAP, SURAKARTA – Ketua Pelaksana Indonesia National Paralympic Organization Comittee (Inaspoc), Gibran Rakabuming Raka, memastikan Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) akan menghadiri upacara penutupan ASEAN Para Games 2022 (APG 2022) pada akhir pekan ini.

"Iya (hadir), untuk closingnya akan berbeda dari saat opening," kata Wali Kota Surakarta tersebut di Solo, Senin (1/8/2022).

Gibran menyampaikan para tamu yang hadir dalam upacara penutupan APG 2022 ini akan melalui protokol kesehatan yang ketat. Ia menyebutkan bahwa untuk tamu ring 1 dan 2 diwajibkan melakukan rapid test sehari sebelum acara.

"Kalau masyarakat umum aman, kasusnya masih aman kok," katanya.

Sedangkan mengenai artis yang akan menghibur pada penutupan nanti masih dirahasiakan. Gibran mengatakan artis nantinya akan menjadi kejutan istimewa bagi para penonton.

Sementara itu, Direktur III Games Support APG 2022, Henry Indrayani Oka, mengatakan pada penutupan tersebut jumlah seniman yang terlibat akan lebih banyak.

"Baik artis-artis maupun seniman Solo semua kami libatkan," katanya.

Senada dengan Gibran, Henry mengatakan sejauh ini pihak dari Istana Kepresidenan telah mengkonfirmasi kehadiran dari Presiden Jokowi pada upacara penutupan tersebut.

"Sementara ini beliau konfirmasi hadir," katanya.

Mengenai aturan protokol kesehatan, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pihak yang membidangi kesehatan.

Bagi  masyarakat umum yang ingin menyaksikan ini tetap wajib vaksin dan sudah booster, sama seperti saat opening ceremony ASEAN Para Games 2022. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cilacap just now

Welcome to TIMES Cilacap

TIMES Cilacap is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.