https://cilacap.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Cek Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik, Patroli Awal Tim Ops Ketupat Candi 2024 Polresta Cilacap

Selasa, 09 April 2024 - 14:35
Cek Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik, Patroli Awal Tim Ops Ketupat Candi 2024 Polresta Cilacap Petugas sedang berpatroli di rumah-rumah kosong. (FOTO: Humas Polresta Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMES CILACAP, CILACAP – Langkah awal patroli tim Operasi Ketupat Candi 2024, Polresta Cilacap melakukan patroli ke rumah-rumah kosong yang ditinggal oleh pemiliknya mudik Lebaran. 

Patroli ini dilakukan di wilayah hukum Polresta Cilacap, Selasa (9/4/2024), dan melibatkan personel Polresta Cilacap serta Polsek jajaran.

Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Ruruh Wicaksono melalui Kasi Humas Polresta Cilacap Ipda Galih Soecahyo mengatakan, patroli ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan mencegah terjadinya tindak kriminal di rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya selama mudik.

Hal ini merupakan upaya proaktif Polresta Cilacap dalam Operasi Ketupat Candi 2024 guna memberikan perlindungan maksimal kepada warga yang sedang mudik.

Dalam patroli ini, petugas Polresta Cilacap akan memeriksa secara berkala kondisi rumah kosong, dan memastikan pintu serta jendela terkunci dengan baik, melakukan pemeriksaan terhadap lingkungan sekitar rumah untuk mengantisipasi adanya potensi tindak kejahatan. 

Galih menjelaskan, Polresta Cilacap dalam menjaga keamanan selama masa Operasi Ketupat Candi 2024 perlu dilakukan kerja sama antara semua pihak. "Saya mengimbau kepada pemilik rumah yang meninggalkan rumahnya untuk selalu memberikan informasi kepada tetangga atau petugas keamanan terkait keberadaan rumah kosong mereka selama mereka berada di luar kota," ujarnya. (*) 

Pewarta : Estanto Prima Yuniarto
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cilacap just now

Welcome to TIMES Cilacap

TIMES Cilacap is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.