Gaya Hidup

Ini Lima Rekomendasi Tanaman Hias untuk Percantik Ruang Tamu

Kamis, 13 Mei 2021 - 15:10
Ini Lima Rekomendasi Tanaman Hias untuk Percantik Ruang Tamu Peace lily adalah tanaman yang sedang hits (Foto: Pinterest)

TIMES CILACAP, JAKARTATanaman hias sering kali dijadikan dekorasi untuk ruangan-ruangan di dalam rumah. Karena beberapa alasan salah satunya dapat membuat sirkulasi udara menjadi lebih sehat.

Menambahkan tanaman ke dalam ruangan akan membuat suasana menyegarkan karena tanaman tersebut, dapat menghidupkan satu sudut yang kosong yang terlihat membosankan.

Tak hanya indah hanya dari segi visual saja, namun hadirnya tanaman hias pada ruang tamu juga menyempurnakan sirkulasi udara pada rumah. Tapi, tidak semua jenis tanaman cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan khususnya ruang tamu.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi tanaman hias cocok untuk ruang tamu.

1. Sirih gading

Sirih gading adalah tumbuhan jenis merambat yang bisa ditanam sebagai penghias ruangan. Sirih gading atau pothos adalah salah satu tanaman hias populer. Tanaman hias ini sangat mudah dirawat, cepat tumbuh, dan dapat menjadi pelengkap dekorasi rumah.

2. Kaktus

Tumbuhan ini memiliki nama Cactaceae. Kaktus dapat tumbuh pada waktu yang lama tanpa air. Kaktus bisa ditemukan di daerah-daerah yang kering. Meskipun kaktus umumnya dianggap sebagai tanaman gurun, mereka juga dapat tumbuh subur di lingkungan perumahan.

Yang paling cocok untuk rumah karena tidak terlalu berduri adalah Kaktus Saguaro dan kaktus bintang, 2 kaktus tersebut sangat pas ditaruh untuk ruang tamu.

3. Lidah mertua

Nama lain dari tanaman ini adalah sensevieria. Menjadi salah satu tanaman hias yang cukup populer sebagai pajangan di dalam rumah karena dapat tumbuh dalam kondisi yang sedikit air dan cahaya matahari.

Daun yang keras, tegak panjang, sukulen, dengan ujung meruncing merupakan karakter bentuk dari lidah mertua. Karena bentuknya yang tajam menjadi alasan tanaman ini memiliki nama lidah mertua.

Selain berfungsi sebagai tanaman hias, lidah mertua memiliki manfaat luar biasa yang mana mampu menghisap berbagai macam polusi udara.

4. Peace lily

Akhir-akhir ini tanaman ini sedang populer, tanaman bernama ilmiah spathiphyllum atau biasa disebut lily palsu.

Tanaman ini sangat cocok ditanam dirumah tak hanya indah dipandang mata tetapi memberikan manfaat bagi kesehatan karena berfungsi meningkatkan kualitas udara dan menyerap racun di udara.

5. Kuping gajah

Kuping gajah atau Anthurium crystallinum merupakan tanaman yang banyak ditemukan di kawasan hutan hujan Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Anthurium crystallinum disebut kuping gajah karena memiliki daun yang lebar bak kuping gajah.

Tanaman hias ini sangat mudah terawat beberapa jenis tertentu berbentuk unik dan cocok sekali dijadikan hiasan untuk ruang tamu. (*)

Pewarta : Shinta Miranda Sari (MG-242)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cilacap just now

Welcome to TIMES Cilacap

TIMES Cilacap is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.