https://cilacap.times.co.id/
Berita

Sidak Supermarket, Tim Satgas Pangan Maos Cilacap Temukan Makanan Kedaluwarsa

Jumat, 07 Mei 2021 - 13:17
Sidak Supermarket, Tim Satgas Pangan Maos Cilacap Temukan Makanan Kedaluwarsa Sidak ini sebagai upaya Pemerintah Kecamatan Maos dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. (FOTO: Pendiam Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMES CILACAP, CILACAP – Guna memastikan semua makanan dan minuman yang dijual di wilayah Kabupaten Cilacap layak dikonsumsi dan sehat, Tim Satgas Pangan Kecamatan Maos melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah supermarket dan gudang makanan yang ada di wilayah Kecamatan Maos, Jumat (7/5/2021).

Sidak dipimpin oleh Camat Maos Trias Handayani, didampingi Danramil 06/Maos yang diwakili Serma Darsono, Kapolsek Maos AKP Iwan Efendi, dan Kasi Trantib Kecamatan Maos.

Pusat perbelanjaan yang diperiksa diantaranya supermarket-supermarket, gudang Alfamart, dan Indomaret.

Satgas Pangan Maos 1

Danramil 07/Maos melalui Serma Darsono mengatakan, dalam sidak ini Tim Satgas Pangan Kecamatan Maos memeriksa makanan yang biasa dikemas dalam bentuk parsel dan memastikan apakah makanan tersebut dalam kondisi baik dan tidak kedaluwarsa.

"Sidak ini sebagai upaya Pemerintah Kecamatan Maos dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat," kata Serma Darsono.

Menurutnya, memberikan bingkisan berupa parsel menjelang Idul Fitri sudah menjadi tradisi masyarakat di Kabupaten Cilacap. Untuk itu, kemasan makanan yang memang tidak layak harus disingkirkan dan tidak beredar luas di sejumlah pusat perbelanjaan.

Satgas Pangan Maos 2

"Artinya, kemasan yang tidak layak itu seperti makanan kaleng yang berkarat dan berjamur, serta melebihi tanggal kedaluwarsa. Ini harus kita kawal bersama, jangan sampai makanan-makanan tersebut beredar dan dikonsumsi masyarakat," tandasnya.

Dalam kegiatan ini, Tim Satgas Pangan Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap menemukan beberapa makanan atau produk makanan yang kedaluwarsa. (*)

Pewarta : Estanto Prima Yuniarto
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cilacap just now

Welcome to TIMES Cilacap

TIMES Cilacap is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.