https://cilacap.times.co.id/
Berita

Cek Pos Pengamanan Lebaran, Forkopimda Cilacap Jaring Sejumlah Kendaraan

Jumat, 07 Mei 2021 - 08:13
Cek Pos Pengamanan Lebaran, Forkopimda Cilacap Jaring Sejumlah Kendaraan Aparat gabungan menjaring 22 kendaraan pribadi, 25 sepeda motor, dan 18 truk. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMES CILACAP, CILACAP – Menjelang Idul Fitri 1442 H, Forkopimda Kabupaten Cilacap seperti biasa meninjau beberapa pos pengamanan Lebaran di wilayah perbatasan, yang menjadi pintu masuk ke Kabupaten Cilacap, Kamis (6/5/2021).

Selain di pos perbatasan Rawaapu, Kecamatan Patimuan, unsur Forkopimda yang dipimpin Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji juga meninjau pos pengamanan Lebaran di Pos Mergo, Kecamatan Dayeuhluhur.

Aparat-gabungan-menjaring-2.jpg

Bupati didampingi Kapolres, Danlanal, Dandim, dan unsur Forkopimda serta para kepala OPD di lingkungan Pemkab Cilacap mengecek personel pengamanan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, Puskesmas, Pramuka, dan Linmas.

Bupati juga menyerahkan bingkisan secara simbolis  kepada kepala pos lantas, kepala puskesmas, dan perwakilan unsur TNI dan Polri, serta camat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan dukungan moral dan semangat aparat pengamanan dalam melaksanakan tugas di wilayah perbatasan maupun pos pengamanan Lebaran lainnya di Kabupaten Cilacap.

Aparat-gabungan-menjaring-3.jpg

Pengamanan Lebaran yang inklusif dalam Operasi Ketupat Candi 2021 itu mulai disiagakan guna melakukan penyekatan pelaku perjalanan mudik baik dari Jakarta maupun kota besar lainnya yang masuk ke Kabupaten Cilacap.

Berbagai aturan juga diterapkan kepada para pengguna jalan yang masuk ke Kabupaten Cilacap baik kelengkapan surat, bukti atau keterangan bebas Covid-19 maupun kelengkapan lainnya.

Di Pos Mergo Patimuan, aparat gabungan menjaring 22 kendaraan pribadi, 25 sepeda motor, dan 18 truk.

Di antara kendaraan tersebut, 10 kendaraan pribadi, 6 truk, dan 10 sepeda motor putar balik karena tidak dilengkapi surat-surat lengkap dan tidak memenuhi protokol kesehatan  yang diterapkan. (*)

Pewarta : Estanto Prima Yuniarto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cilacap just now

Welcome to TIMES Cilacap

TIMES Cilacap is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.