Berita

Hari Kelima, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Serayu

Senin, 30 November 2020 - 19:52
Hari Kelima, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Serayu Perahu karet diturunkan di Pantai Teluk Penyu Cilacap, sambil menyisir di laut sampai pelawangan Bunton. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMES CILACAP, CILACAP – Memasuki hari kelima, Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian seorang pemuda yang tenggelam di Sungai Serayu, sekitar Dipo Pasir Gombolharjo, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (30/11/2020.

Menurut I Nyoman Sudakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap bahwa Operasi SAR pagi ini melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian ke arah selatan sejauh 3 kilometer dan ke utara sejauh 1.5 meter, dengan pertimbangan pasang surutnya sungai.

Teluk Penyu Cilacap 2

"Kita juga lakukan penyisiran di pinggiran sungai. Perahu karet kita turunkan di Pantai Teluk Penyu Cilacap, sambil kita menyisir di laut sampai pelawangan Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap," katanya.

Selain melakukan pencarian di Sungai Serayu, imbuh Nyoman, tim juga masih melakukan pencarian hari ketiga di Sungai Tambra, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga (korban sudah ditemukan).

Kejadian ini bermula pada Kamis (26/11/2020) pukul 15.20, korban bernama Agil Saputra (17) dan dua rekannya yakni Saeful Mustoli (16) dan Alvian Ferdiansah (15), keduanya warga RT 01 RW 05 Desa Gombolharjo, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Teluk Penyu Cilacap 3

Mereka hendak memancing menggunakan perahu sampan, tetapi nahas, sampai di tengah sungai perahu oleng karena tidak seimbangnya beban kemudian terbalik. Dua rekan korban berhasil selamat dan korban hilang tenggelam, dan hingga kini masih dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

Tim terdiri dari Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kabupaten Cilacap, TNI, Polri, RAPI Cilacap, Cilacap Rescue, MTA Cilacap, Banser Cilacap, SAR Cilacap, OI Crisis Center, IOF dan masyarakat sekitar Sungai Serayu. (*)

Pewarta : Estanto Prima Yuniarto
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cilacap just now

Welcome to TIMES Cilacap

TIMES Cilacap is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.