Berita

Satgas Covid-19 Kecamatan Nusawungu Cilacap Gelar Operasi Yustisi

Selasa, 23 Februari 2021 - 13:35
Satgas Covid-19 Kecamatan Nusawungu Cilacap Gelar Operasi Yustisi Operasi masker satgas covid-19 Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap yang digelar di depan Makoramil Nusawungu. (Foto: Pendim Cilacap For TIMES Indonesia)

TIMES CILACAP, CILACAP – Komandan Koramil (Danramil 05 Nusawungu) Kapten Cba M. Isa Saefudin bersama aparat lain yang tergabung dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) Kecamatan Nusawungu terus melaksanakan operasi yustisi (Razia Masker) penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan  Covid-19, yang bertempat di Jln. Jenderal Sudirman Nusawungu tepatnya  di depan Makoramil Nusawungu Kabupaten Cilacap, Selasa (23/2/2021).

Kegiatan ini melibatkan petugas gabungan dari TNI Polri dalam hal ini anggota Koramil 05 Nusawungu dan Polsek  Nusawungu serta aparat Satpol PP Nusawungu yang berjumlah 10 orang.

Menurut Danramil, meskipun saat ini pemerintah sudah memulai program vaksinasi yaitu tahap I dan tahap II bukan berarti penerapan protokol kesehatan dianggap selesai, namun semua  ketentuan terkait 3 M masih masih harus dilakukan, dan ini belum sepenuhnya dipahami masyarakat.

Untuk itu, operasi yustisi, dalam kegiatan ini operasi masker terus dilakukan, dengan sasaran warga yang bepergian, atau difokuskan kepada warga yang melintas. 

Operasi-masker-2.jpg

"Tentunya kita juga akan tetap bertindak tegas dengan menerapkan sanksi disiplin bagi yang melanggar,  warga  yang kedapatan tidak menggunakan masker, dikenakan sanksi berupa teguran lisan, tertulis, dan hukuman sosial berupa pengucapan lagu nasional seperti Pancasila atau menyanyikan lagu nasional  lainya," ujarnya.

Sejauh ini petugas masih menemukan warga yang melanggar, masih ada warga yang tidak pakai  masker, hal ini mengindikasikan masih kurangnya disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Dari hasil operasi jumlah pelanggar (yang tidak memakai masker) sebanyak 11 orang.

"Harapannya dengan operasi masker yang kita gelar secara rutin dapat meningkatkan kesadaran warga agar setiap orang yang beraktivitas di luar rumah  tetap menggunakan masker," harap Danramil 05 Nusawungu. (*)

Pewarta : Hermawan Septianto
Editor : Ahmad Sugriwa
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cilacap just now

Welcome to TIMES Cilacap

TIMES Cilacap is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.