https://cilacap.times.co.id/
Berita

Indahnya Berbagi, Aksi Simpatik Prajurit Kodim 0703 Cilacap

Jumat, 07 Mei 2021 - 20:47
Indahnya Berbagi, Aksi Simpatik Prajurit Kodim 0703 Cilacap Kodim 0703 Cilacap saat melakukan aksi berbagi ke masyarakat. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMES CILACAP, CILACAP – Berbagi di bulan Ramadan merupakan amalan yang sangat dianjurkan, khususnya pada 10 hari terakhir Ramadan. Tak terkecuali para prajurit Kodim 0703/Cilacap yang turut berbagi dalam bakti sosial dengan membantu warga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19, Jumat (7/5/2021).

Salah satu prajurit, Serka Wahyu mengungkapkan bahwa dirinya merasa prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini terlebih adanya pandemi Covid-19.

KODIM

"Saat ini warga banyak yang mengalami kesulitan ekonomi, terutama warga kurang mampu yang notabene bekerja sebagai tukang becak, tukang parkir, pedagang kaki lima, kaum dhuafa, dan lainnya," ucapnya.

"Perlu ada kepedulian bersama untuk meringankan beban mereka," sambung Serka Wahyu.

Pada bakti sosial ketiga ini, Kodim Cilacap kembali membagikan nasi kotak dan masker kepada warga kurang mampu di wilayah kota Cilacap. Juga dilakukan jajaran Koramil di wilayah masing-masing.

Menurut Wahyu, upaya Kodim 0703/Cilacap dan jajaran dengan menggelar bakti sosial yaitu untuk berbagi dengan warga yang terdampak Covid-19.

KODIM C

Ia menilai hal itu cukup tepat guna mengedukasi dan memotivasi masyarakat yang lebih mampu secara finansial untuk tergerak dan membantu saudara-saudaranya yang hidup dalam kesusahan.

"Indahnya berbagi. Inilah bakti sosial kita yang ketiga, dan momennya pas di bulan Ramadan yang membawa berkah. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi sumber keridhoan Allah SWT dan ladang amal bagi kita semua," katanya. (*)

Pewarta : Estanto Prima Yuniarto
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cilacap just now

Welcome to TIMES Cilacap

TIMES Cilacap is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.