Berita

Musdessus Ayamalas Cilacap Bahas Validasi dan Penetapan Penerima BLT DD 2021

Rabu, 20 Januari 2021 - 14:48
Musdessus Ayamalas Cilacap Bahas Validasi dan Penetapan Penerima BLT DD 2021 Musdessus Desa Ayamalas Kroya, terkait validasi dan penetapan penerima BLT DD tahun 2021. (Foto: Pendim Cilacap For TIMES Indonesia)

TIMES CILACAP, CILACAP – Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Desa Ayamalas Kabupaten Cilacap digelar untuk membahas tentang Validasi dan penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahun anggaran 2021, Rabu (20/1/2021).

Hadir di acara ini, Sekcam Kroya Kukuh Setiyadi, SIP beserta Staf Suyitno, Ketua BPD Desa Ayamalas Sarwodianto, Babinsa Ayamalas Sertu Supriyatin, Bhabinkamtibmas Desa Ayamalas Aipda Sukro Haryanto, PJ Kepala Desa Ayamalas Subiyanto beserta seluruh Perangkat Desa Ayamalas dan para Ketua RT/RW se-Desa  Ayamalas.

Dalam kesempatan itu, Babinsa menuturkan memasuki tahun anggaran 2021 pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Ayamalas menyelenggarakan musyawarah khusus untuk membahas hal penting yaitu KPM penerima bantuan BLT DD. 

"Kegiatan ini sangat penting untuk menentukan siapa siapa yang berhak untuk mendapatkan bantuan, dihadapkan dengan jumlah KPM dan mempertimbangkan alokasi anggaran yang disiapkan untuk program sosial bagi warga yang kurang mampu," tuturnya.

Sejumlah pointer yang dibahas dalam forum desa tersebut menelurkan beberapa kesepakatan yang disetujui oleh peserta musyawarah.

"Dari hasil Musdessus disepakati sebagai berikut antara lain, jumlah KPM berbeda dengan tahun sebelumnya karena keterbatasan dana, disepakati jumlah KPM BLT DD sebanyak 185 orang. Adapun besarnya dana KPM BLT-DD sebesar Rp 300.000; tiap bulan selama 12 bulan," tambahnya.

Lebih lanjut dibeberkan Desa Ayamalas memiliki PKH saldo nol sejumlah 53 KPM, Ibu hamil dapat bantuan dana sebesar Rp 3.000.000, anggaran untuk BLT DD tahun 2021 adalah Rp 666.000.000.

"Sebagai tindaklanjut kesepakatan bersama, kegiatan dilanjutkan penandatanganan dari masing-masing Dusun yang mewakili," pungkasnya dalam Musdessus Desa Ayamalas Kabupaten Cilacap. (*)

Pewarta : Hermawan Septianto
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cilacap just now

Welcome to TIMES Cilacap

TIMES Cilacap is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.