Berita

Puncak Hari Anak Nasional 2022, Menag RI Ajak Orang Tua Lindungi dan Awasi Anak-Anak

Selasa, 09 Agustus 2022 - 17:26
Puncak Hari Anak Nasional 2022, Menag RI Ajak Orang Tua Lindungi dan Awasi Anak-Anak Menag dan Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut saat menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional 2022. (FOTO: dok. Kemenag)

TIMES CILACAP, JAKARTA – Menteri Agama (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan momentum Hari Anak Nasional 2022 ini adalah hari bergembira bersama anak-anak Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menag RI pada Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2022 yang digelar Kemenag di Jungleland, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Selasa (9/8/2022).

“Kita bergembira bersama anak-anak Indonesia yang hadir dari Aceh hingga Fak Fak Papua. Saya ingin memastikan kepada panitia untuk memberikan doorprize kepada seluruh anak yang hadir pagi ini,“ ucap Menag dalam sambutannya.

Melalui Panggung Seni Hari Anak Nasional ini, Menag menitip pesan kepada orang tua Indonesia untuk senantiasa memastikan dan mengawasi anak-anak agar terlindungi.

Hari-Anak-Nasional-2.jpgPenasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut saat mengajar di RA Perwanida Nurul Fajar Bojonggede, Bogor. (FOTO: dok. Kemenag)

“Tugas kita sebagai orang tua untuk memastikan anak-anak kita terlindungi. Terlindungi dari perundungan, terlindungi dari pelecehan, dan terjaga pendidikannya, kesehatannya serta memastikan anak-anak kita memiliki masa depan yang baik,“ kata Menag RI.

“Kita sebagai orang tua tidak boleh memaksakan anak begini begitu. Tugas kita mengawasi dan memastikan anak-anak kita benar-benar mampu menjadi anak-anak yang kelak menjadi masa depan bangsa dan negara yang kita cintai ini,“ sambungnya.

Pentas Seni merupakan rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional 2022 yang jatuh pada 23 Juli 2022 lalu. Sejumlah rangkaian acara telah dilakukan Kemenag diantaranya Penasihat DWP Kemenag Enny Retno Yaqut mengajar di Raudlatul Athfal (RA) Perwanida Nurul Fajar Bojonggede, Bogor. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Imam Kusnin Ahmad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Cilacap just now

Welcome to TIMES Cilacap

TIMES Cilacap is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.